Bandung Lembang Wisata Indonesia

Wisata Lembang Bandung Ala Eropa, Dimana Saja Ya?

Wisata Lembang Bandung Ala Eropa – Mungkin ada diantara kalian yang bermimpi untuk bisa liburan ke salah satu negara di Eropa, tapi hingga kini belum kesampaian. Ke Bandung aja dulu, soalnya di daerah Lembang terdapat beberapa tempat wisata yang di disain mirip dengan negara-negara di Eropa. Biar mimpi kamu liburan ke Eropa cepat menjadi kenyataan, Amiiin….

Daerah Lembang, merupakan nama sebuah kecamatan yang berada di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Dari ibu kota kabupaten Bandung Barat Kecamatan Lembang berjarak lebih kurang 22 kilometer ke arah timur laut melalui Cisarua. Pusat pemerintahan ada di Desa Lembang.

Kecamatan Lembang hingga saat ini terkenal sebagai destinasi wisata favorit di Jawa Barat. Dukungan cuaca yang sejuk dan dingin, menjadikan Lembang seakan seperti Eropa, sehingga beberapa tempat di sana dibuat dengan gaya ala Eropa.

Beberapa Tempat Wisata Lembang Bandung Yang Bergaya Ala Eropa

The Lodge Maribaya

The-Lodge-Maribaya-Wisata-Lembang-Bandung-Ala-Eropa

The Lodge Maribaya terletak di Desa Cibodas Maribaya Kabupaten Bandung Barat, dan sebelumnya lebih dikenal dengan nama The Lodge Earthbound & Adventure Park. Tempat wisata ini didirikan tahun 2005. Area wisata ini pada awalnya hanya menyediakan kegiatan outbound dan berkemah saja. Baru mulai tahun 2016, The Lodge Maribaya dikembangkan tempat aktifitasnya dengan menyediakan fasilitas-fasilitas menarik yang dapat dinikmati oleh para pecinta kegiatan outdoor.

Farm House Lembang (Wisata Lembang Bandung Ala Eropa)

Tempat Wisata Lembang Bandung Ala Eropa berikutnya adalah Farm House Lembang. Jika kita benar-benar liburan ke Eropa tentunya akan membutuhkan waktu, tenaga dan pastinya biaya yang tidak kecil jumlahnya. Jika ingin hemat, pilihannya adalah berkunjung ke Farmhouse, Lembang. Dijamin Anda pasti tidak kecewa!

Tempat wisata ini sengaja didesain dengan nuansa Eropa. Dan pastinya di Farmhouse Lembang akan menawarkan beragam spot tempat Anda berselfie ria. Lihat saja ada bangunan dengan style Art Deco, taman bunga bergaya Eropa dan masih banyak lagi, yang bisa Anda jadikan background seakan-akan benar-benar ada di Eropa.

Floating Market Lembang

Floating-Market-Lembang

Sesuai namanya, tempat wisata ini berupa pasar terapung. Di pasar ini cara menjajakan jualannya dengan berada di atas perahu, sehingga mengapung seperti halnya yang ada di Thailand. Karena itu kita tidak perlu jauh-jauh ergi ke Thailand, karena Bandung juga punya pasar apung. Floating Market Lembang sendiri alamatnya ada di jalan Grand Hotel No. 33E, Lembang, Bandung.

Baca juga:

Kota Mini Lembang

Kota-Mini-Lembang-Wisata-Lembang-Bandung-Ala-Eropa

Berikutnya adalah Kota Mini Floating Market yang berada di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Memang kawasan wisata ini menyatu dengan Floating Market. Disini anak-anak dapat berperan menjadi berbagai profesi idaman, seperti ilmuwan, dokter, koki, polisi, pemadam kebakaran hingga penyiar radio. Seakan-akan cita-cita mereka terasa lebih dekat dan nyata. Anak-anak bisa bermain peran dengan menggunakan kostum sesuai dengan berbagai profesi tersebut.

Rainbow Garden

Wisata-Lembang-Bandung-Ala-Eropa-Rainbow-Garden

Bagi Anda pecinta bunga, Rainbow Garden sangatlah cocok sebagai tempat wisata Anda dan keluarga. Tempat wisata ini juga berada di kawasan wisata Floating Market. Harga tiket masuk Rainbow Garden Rp. 10.000, ini merupakan tiket tambahan setelah Anda memasuki wisata Floating Market. Dari tempat wisata ini, pengunjung bisa melihat pemandangan indah di seputar Floating Market dari ketinggian. Selain menikmati warna warni bunga, terdapat juga tempat-tempat spot untuk berfoto.

Hobitton Lembang (Wisata Lembang Bandung Ala Eropa)

Hobitton-Lembang-Bandung

Tempat Wisata Lembang Bandung Ala Eropa berikutnya adalah Perkampungan Hobbiton. Tempat wisata ini didesain mirip menyerupai perkampungan para Hobbit yang ada di film. Dibangun di atas lahan lebih kurang satu hektare. Harga tiket masuk tempat wisata Hobbiton Lembang adalah sebesar Rp. 20.000 yang digunakan untuk menebus sebuah kue Pie sekaligus sebagai tiket masuk.

Observatorium Bosscha

Wisata-Lembang-Bandung-Ala-Eropa-Observatorium-Bosscha

Tempat Wisata Lembang Bandung Ala Eropa berikutnya adalah Observatorium Bosscha dahulu bernama Bosscha Sterrenwacht), merupakan tempat peneropongan bintang tertua yang ada di Indonesia. Observatorium Bosscha dibangun oleh Nederlandsch-Indische Sterrenkundige Vereeniging (NISV) melalui Karel Albert Rudolf Bosscha atau Perhimpunan Bintang Hindia Belanda. Lokasinya ada di Lembang, Jawa Barat, sekitar 15 km di bagian utara Kota Bandung.

About the author

infojalanjalan

Add Comment

Click here to post a comment

Leave a Reply

error: Content is protected !!