Kuliner Wisata Indonesia

Lubana Sengkol Serpong, Tempat Pemancingan Keluarga di Tangerang Selatan

Monsterfish-di-Tempat-Pemancingan-Lubana-Sengkol-Serpong

Lubana Sengkol – Tangerang Selatan, merupakan kota baru yang termasuk bagian dari propinsi Banten yang lokasinya ada di bagian Barat Jakarta. Kota Tangerang Selatan menjadi daerah yang tumbuh pesat menjadi kota modern. Selain sebagai tempat berbisnis, tempat hiburan keluarga juga tumbuh marak disana.

Bagi para mancing mania, mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan lokasi pemancingan yang bernama Lubana Sengkol. Sebuah tempat pemancingan keluarga di daerah Serpong dekat dengan perumahan BSD yang bertema “kembali ke alam” yang menyediakan juga tempat untuk kegiatan Outbound serta Pondok Makan Kuliner.

Lokasi pemancingan Lubana Sengkol Serpong Tangerang berada di Jalan Hutama Karya KM 1,5 Kampung Sengkol, Kelurahan Muncul,  Kecamatan Setu,  Kota Tangerang Selatan. Lokasi area pemancingan, pondok makan dan Outbound ini luasnya sekitar 6 hektar dan mempunyai tempat parkir mobil yang luas, bisa menampung sekitar 150 mobil. Tempatnya sangat sejuk, karena dikelilingi oleh banyak pepohonan, jauh dari kepadatan kota sehingga akan membuat Anda betah berlama-lama untuk memancing di lokasi pemancingan Lubana Sengkol, sambil berekreasi menikmati keindahan alam.

Untuk mencapai lokasi ini, jika anda melewati tol ke arah perumahan BSD (Bumi Serpong Damai), sekitar 20 menit dari pintu keluar tol BSD, Anda akan sampai di lokasi ini. Berikut kami sertakan peta untuk mempermudah Anda mencapai lokasi pemancingan Lubana Sengkol Serpong Tangerang:

Terdapat 2 jenis tipe pemancingan di Lubana Sengkol. Yaitu kolam pemancingan dengan sistem kiloan, tanpa tiket (gratis), seberapa dapat ikan yang berhasil kita pancing, ikan akan di timbang, dan kita akan membayar sesuai tarif/harga per kg yang berlaku. Harga per kilogramnya antara Rp. 36,000 hingga Rp. 45,000 tergantung jenis ikannya. Untuk jenis ikan gurame adalah yang paling mahal. Kolam pemancingan terdiri dari jenis ikan mas, ikan gurame dan ikan patin.

saung-pemancingan-di-lubana-sengkol-serpong

Tipe pemancingan kedua adalah Monster Fish dengan sistem Catch and Release, dengan tiket seharga Rp. 120,000 untuk seharian. Jenis ikan di kolam ini terdiri dari Redtail Catfish, Gengish khan, Arapaima ,Aligator dan jenis ikan besar lainnya dengan berat antara 10 hingga 25 kg. Ada juga ikan Leopard yang berasal dari sungai Amazon. Berdasarkan informasi dari salah satu karyawan di Lubana Sengkol, tempat pemancingan ini menurunkan 1 ton ikan setiap harinya. Bagi para pengunjung yang tidak membawa alat pancing, di Lubana Sengkol menyediakan sewa alat pancing lengkap dengan umpannya.

tempat-pemancingan-lubana-sengkol

Baca juga: Pengen makan nasi kucing jogja di BSD?

Bagi penikmat kuliner, Anda dapat mencoba beberapa menu spesial bercita rasa tinggi yang ada di Lubana Sengkol Serpong seperti ikan bakar khas Lubana, Pindang patin nanas, seruit ikan mas, pecak gurame dan berbagai menu lainnya yang sangat layak untuk Anda coba.

Selain tempat pemancingan dan resto, terdapat fasilitas untuk kegiatan outbound. Untuk kegiatan outbound di Lubana Sengkol ini akan dipandu oleh fasilitator yang sudah sangat terlatih. Ada banyak pilihan kegiatan yang menarik untuk dinikmati, disesuaikan dengan usia dan bersifat edukatif.

pemancingan-monster-fish-lubana-sengkol

Baca juga: Mau tahu tempat wisata yang lagi hits di Cianjur?

Terdapat berbagai fasilitas yang terdapat di tempat pemancingan Lubana Sengkol ini. Selain tempat pemancingan yang luas, tempat kegiatan outbound, terdapat ruang rapat VIP dengan kapasitas 50 orang, permainan bebek goes, tempat permainan untuk anak, untuk hari Sabtu-Minggu terdapat live musik, restoran, mushola, aula, free internet wifi dan area parkir yang luas yang dapat menampung lebih dari 150 mobil.

Yang lebih menarik lagi di tempat pemancingan Lubana Sengkol Serpong ini, khusus untuk kegiatan memancing ikan, terutama tipe monster fish, terdapat hadiah bagi pemancing yang berhasil memancing ikan jenis aligator seberat 20 kg atau lebih, telah tersedia door prize 3-10 juta rupiah. Jika berhasil menangkap ikan jenis belida, akan mendapatkan hadiah televisi. Untuk informasi ini bisa Anda konfirmasikan kepada petugas setempat.

About the author

infojalanjalan

Add Comment

Click here to post a comment

Leave a Reply