Infojalanjalan

Desa Wisata Para Lelle, Destinasi Unggulan Di Sulawesi Utara

Desa Wisata Para Lelle – Di sebuah desa, ada tujuh pulau kecil dengan pantai yang cantik. Mereka disebut Pulau Para, Pulau Nitu Nenung, Pulau Bowonde, Pulau Mamalokong, Pulau Singgaluhang, dan Pulau Sela Dua. Desa tersebut bernama Desa Para Lelle dan berada di Kecamatan Tatoareng.

Ini adalah tempat yang populer untuk dikunjungi wisatawan karena memiliki pantai yang indah dan pemKamungan bawah laut. Desa ini terkenal dengan kesenian wayang kulitnya dan telah dikembangkan sebagai obyek wisata.

Desa Wisata Para Lelle Sulawesi Utara

Desa Sidatapa yang berdekatan juga memiliki potensi untuk pengembangan pariwisata. Di Sulawesi Utara masih banyak destinasi wisata lainnya seperti Taman Laut Bunaken, Air Terjun Kima Atas, dan Pantai Malalayang.

Jika Kamu mengunjungi Likupang, desa lain di Minahasa Utara, Kamu bisa melihat Desa Bahoi yang memiliki perahu untuk digunakan wisatawan.

Desa Para Lelle di Kecamatan Tatoareng merupakan tempat orang berlibur melihat keindahan pantai dan alam bawah laut. Desa ini terkenal dengan keindahan alamnya, terutama yang bisa Kamu lihat di bawah laut.

Ada dua pantai terkenal yang disebut Pulau Lau Mamalokong Singgaluhang dan Pulau Sela Dua. Desa Para Lelle terletak di Kabupaten Kepulauan Sangihe, yang berada di ujung paling atas Sulawesi Utara, Indonesia.

Ini adalah tempat khusus yang telah memenangkan penghargaan sebagai tempat wisata yang bagus. Desa ini bersebelahan dengan desa lain bernama Para1, dan dikelilingi oleh laut di sisi timur dan selatannya.

Ada tujuh pulau di Desa Para, dan merupakan tempat yang populer untuk dikunjungi orang, terutama saat liburan. Sulawesi Utara merupakan daerah yang luas dengan banyak tempat wisata, salah satunya Desa Para Lelle.

Sejarah Desa Wisata Para Lelle

Dulu, ada kapal dari Portugal yang terapung di dekat Pulau Para di Indonesia. Desa Desapara di Kepulauan Sangi memiliki sejarah yang unik. Daerah ini terkenal dengan pantainya yang indah dan pemKalianngan bawah lautnya.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe ingin mempromosikan pariwisata Desa Para Lelle karena memiliki delapan pantai yang memukau. Mereka berharap masyarakat akan berkunjung dan menikmati keindahan alam daerah tersebut.

Kondisi Alam Desa Wisata Para Lelle

Desa Para terletak di sebuah pulau yang merupakan bagian dari gugusan pulau yang disebut kepulauan. Jaraknya sekitar 15 mil dari ibu kota daerahnya. Desa ini memiliki banyak keindahan alam, seperti pantai dan pemKamungan bawah laut.

Ada banyak pantai di desa ini, dan semuanya sangat cantik. Desa ini juga berupaya mengembangkan pariwisatanya, dengan melestarikan budayanya dan mendukung perekonomian. Desa ini menjadi tujuan wisata yang populer dan mendapat dukungan dari pemerintah untuk terus mengembangkan industri pariwisatanya.

Akomodasi Yang Tersedia Di Desa Wisata Para Lelle

Desa Wisata Para Lelle merupakan tempat yang istimewa dengan alam yang indah, terutama di bawah laut. Ini memiliki tujuh pulau dengan pantai yang indah. Dahulu kala, sebuah kapal dari Portugal tenggelam di dekat Pulau Para.

Desa ini sangat indah dan merupakan tujuan wisata yang populer. Terletak di Sangihe, yang terkenal dengan pantai dan pemKamungan bawah lautnya. Di desa, Kamu bisa tinggal di homestay dan mencoba makanan lokal yang lezat.

Ini adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi dan menikmati keindahan alam dan budaya.

Wisata Dan Aktivitas Yang Tersedia Di Desa Wisata Para Lelle

Desa Wisata Para Lelle adalah tempat yang sangat istimewa dengan pantai yang indah dan pemKamungan bawah laut yang menakjubkan. Ini memiliki tujuh pulau kecil dengan pasir putih dan air jernih. Orang-orang dari seluruh dunia suka mengunjungi tempat ini untuk menikmati alam dan budaya.

Desa ini juga merupakan bagian dari program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mempromosikan pariwisata di Indonesia. Jika Kamu pernah pergi ke Sulawesi Utara, pastikan untuk mengunjungi Desa Para Lelle dan rasakan keindahannya.

Keunikan Desa Wisata Para Lelle

Ada sebuah desa yang memiliki tujuh pulau kecil dengan pantai yang indah. Pulau-pulau ini disebut Pulau Para, Pulau Nitu Nenung, Pulau Bowonde, Pulau Mamalokong, Pulau Singgaluhang, dan Pulau Sela Dua.

Desa ini terkenal dengan wisata baharinya, di mana orang dapat mengunjungi dan menikmati pantai serta menjelajahi dunia bawah laut. Salah satu pulau yang disebut Pulau Paralel memiliki delapan pantai pasir putih dan banyak biota laut seperti lumba-lumba dan terumbu karang.

Wisatawan bahkan bisa snorkeling bersama ikan-ikan di sana. Desa ini memiliki sejarah yang unik, dan telah memenangkan penghargaan untuk pariwisata. Itu dianggap sebagai salah satu tujuan wisata utama di daerah tersebut.

Kelebihan Desa Wisata Para Lelle

Desa Wisata Para Lelle adalah tempat yang indah dengan banyak hal menakjubkan untuk dilihat. Ini memiliki tujuh pulau kecil dengan pantai yang indah dan pemKalianngan bawah laut. Pemerintah setempat membantu desa dengan pariwisata, yang berarti lebih banyak orang dapat datang dan berkunjung.

Desa ini berbentuk seperti kuda laut kecil. Mereka memiliki hidangan nasi spesial dan makanan tradisional yang dibuat oleh penduduk desa. Ini adalah tempat yang sangat bagus untuk dikunjungi dan telah memenangkan penghargaan sebagai tujuan wisata yang hebat.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Berkunjung Ke Desa Wisata Para Lelle

Kependudukan Penduduk Desa Para didominasi oleh penduduk asli suku sangihe.

Baca Juga:

Aktivitas Camping di Waduk Sermo Yogyakarta

Camping Mewah di Pulau Moy

Desa Para mempunyai jumlah penduduk 1044 jiwa dengan rincian menurut jenis kelamin 918 Laki – Laki dan 515 Perempuan. Desa Para memiliki potensi wisata sejarah diantaranya adalah. Bukit Kali Susu. Yang pertama tentu saja to see alias apa yang dilihat.

Desa wisataperlu menyiapkan apa yang kira-kira mau dilihat wisatawan, bisa itu alamnya, budayanya atau pun atraksi man made alias buatan manusia. “Bagaimana kita menyiapkan agar para wisatawan ketika melihat aman, nyaman dan tenang.

Desa Para Lelle di Kecamatan Tatoareng menjadi tempat yang istimewa untuk dikunjungi wisatawan di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Manado. Terkenal dengan pantainya yang indah dan pemKalianngan bawah lautnya yang menakjubkan.

Desa ini juga memiliki warisan budaya yang kaya dan berupaya menciptakan bisnis baru. Terletak di Sulawesi Utara, merupakan destinasi yang unik dan menarik. Bahkan pernah mendapat penghargaan sebagai salah satu desa wisata terbaik di Indonesia.

Jika Kalian ingin berlibur ke Pulau Sulawesi, Kalian harus melihat tempat wisata yang ada di Sulawesi Utara. Ini adalah tujuan populer dengan banyak tempat menarik untuk dikunjungi.

Desa Para Lelle adalah tempat khusus di Kabupaten Kepulauan Sangihe, tempat orang berlibur. Ini memiliki pantai yang indah dan pemKamungan menakjubkan di bawah air. Desa ini juga terkenal dengan budayanya dan hal-hal yang dibuat orang di sana.

Karena semua hal istimewa tersebut, Desa Para Lelle menjadi tujuan wisata unggulan dan menjadi bagian dari program khusus Kementerian Pariwisata. Desa ini terdiri dari tujuh pulau dan terletak di sebelah laut.

Desa Bahoi merupakan tempat istimewa lainnya di Sulawesi Utara dengan banyak wisata alam seperti hutan dan keindahan bawah laut. Sulawesi Utara merupakan tempat yang populer bagi para wisatawan dan masih banyak tempat menarik lainnya untuk dikunjungi disana.

SELENGKAPNYA TONTON VIDEO INI

#Tag Artikel

Leave a Reply

error: Content is protected !!