Curug Citambur Cianjur dengan Keindahan Alamnya

Curug Citambur – Keelokan air terjun memang tak akan membuat kita bosan menikmatinya. Terlebih bila air terjunnya berlokasi di dataran besar yang masih asri serta mempunyai hawa yang fresh. Wah, sudah tentu jadi incaran para turis ya… Salah satu air terjun yang sedang ramai dibicarakan di media sosial salah satunya yang ada di  Curug Citambur. Curug yang berarti air terjun dalam bahasa Sunda ini terletak di ketinggian 1. 400 serta menawarkan panorama alam yang ajaib bak negara dongeng. Apa saja yang bisa Anda nikmati dari curug ini?

Lokasi Curug Citambur

Lokasi Curug Citambur sendiri tepatnya berada di Desa Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

Air Terjun dengan 3 Tingkatan

Air terjun di Curug Citambur Cianjur

Dengan ketinggian 130 m, curug yang dikelilingi pepohonan yang rindang ini mempunyai 3 tingkatan air terjun, ialah 12 m, 116 m serta 2 m. Yang buat menarik lagi, di dasar air terjun utama, masih terdapat lagi patahan air terjun yang lain yang berdimensi kecil, yang membuat curug ini terus menjadi nampak indah.

Penginapan Curug Citambur

Gak cuma semata- mata main air di dasar air terjun serta menikmati keelokan panorama alam curug, turis yang tiba juga dapat pula sekalian menginap di posisi ini. Pihak pengelola telah membuat paket wisata tercantum dengan penyewaan tempat menginap di dalamnya, buat mempermudah warga yang tiba dari jauh buat istirahat serta menikmati keelokan Curug Citambur lebih lama lagi. Jangan takut jika Anda gak ingin menginap, sebab di dekat curug sudah ada warung santapan, WC serta mushola yang pula buka sepanjang 24 jam.

Penginapan Curug Citambur

Spot Foto Terbaik Untuk Selfie

Menikmati panorama alam curug yang indah tidak lengkap rasanya jika gak mengabadikannya. Tenang, sebab pihak pengelola pula telah sediakan banyak spot gambar, serta salah satu yang sangat ikonik merupakan gardu pandang dengan latar Curug Citambur.

Spot foto selfi terbaik Curug Citambur

Jika Anda mengabadikan foto disini, dipastikan Anda akan keliatan di negara dongeng, keren banget! Tidak hanya itu terdapat pula spot lain semacam rumah tumbuhan, gapura bertuliskan Curug Citambur, rumah terbalik, serta banyak spot yang lain.

Baca Juga:

Harga Tiket Masuk Curug Citambur

Guna melindungi kebersihan serta keindahannya, Curug Citambur dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata ( Pokdarwis) serta Lembaga Masyarakat Desa Hutan( LMDH) Karangjaya. Makanya, para turis yang tiba juga dikenakan bayaran masuk sebesar Rp10. 000 per orang, serta bayaran parkir kendaraan sebesar Rp3. 000 buat motor, serta Rp5. 000 buat mobil. Curug ini terbuka buat para turis di jam berapapun, sebab pihak pengelola membuka tempat wisata ini sepanjang 24 jam.

Leave a Reply

error: Content is protected !!