Infojalanjalan

Spot Snorkeling di Maluku, Anda Akan dibuat Takjub!

Spot Snorkeling di Maluku – Sudah sejak jaman dulu, Maluku memiliki daya tarik yang dapat membuat bangsa-bangsa lain seperti bangsa Eropa berkeinginan untuk datang ke Maluku. Bagaimana tidak, Maluku memang terkenal dengan hasil rempah-rempahnya. Disamping itu, letak Maluku yang strategis membuat Maluku selalu dilewati oleh jalur perdagangan internasional dengan pastinya rempah-rempah sebagai komoditasnya. Untuk itulah Maluku dijuluki sebagai The Spicy Island.

Namun Maluku tidak hanya dikenal karena hasil rempahnya saja, Maluku ternyata memiliki wisata bahari yang mempesona dan dapat dijual ke wisatawan untuk tertarik datang ke Maluku. Daerah Maluku dibagi menjadi tiga wilayah, yaitu Maluku Utara, Maluku Tengah, dan Maluku Tenggara. Ketiganya memiliki lautan dengan pemandangan alam yang mempesona. Ikuti saja ulasan kami tentang rekomendasi spot snorkeling terbaik di Maluku berikut ini.

5 Spot Snorkeling di Maluku

Pantai Namalatu, Ambon

Pantai Namalatu, Ambon - spot snorkeling

Spot snorkeling pertama ada di Pantai Namalatu terletak di Desa Latulahat, Ambon. Daya tarik pantai Namatalu ada pada gugusan batu karangnya yang berwarna kecokelatan. Pantai Namalatu termasuk dalam kawasan Laut Banda, keindahan bawah laut di Pantai Namalatu sudah tidak diragukan lagi. Destinasi wisata Pantai Namatalu termasuk ke dalam hidden gems yang ada di Maluku karena suasananya yang sepi di pantai ini, serasa memiliki pantai sendiri.

Pulau Hiri, Ternate

spot snorkeling di Pulau Hiri, Ternate

Spot snorkeling berikutnya terletak di Ternate, yaitu di Pulau Hiri. Pulau ini menjadi habitat untuk bermacam-macam flora dan fauna laut yang sifatnya masih alami, seperti alga, lamun, terumbu karang, serta bermacam-macam spesies ikan. Tidak hanya itu, Anda bisa juga menikmati pemandangan Gunung Hiri yang tinggi menjulang. Jika Anda berkesempatan mengunjungi Pulau Hiri dan melakukan aktifitas snorkeling, dijamin pengalaman snorkeling Anda akan sangat berkesan.

Pulau Syahrir, Banda Neira

Pulau Syahrir, Banda Neira - tempat snorkeling terbaik

Destinasi wisata snorkeling berikutnya adalah di Pulau Syahrir, Banda Neira. Destinasi wisata yang satu ini memang sering menjadi tujuan wisata bagi wisatawan yang pengin menikmati keindahan bawah laut di wilayah Maluku. Salah satu tempat di Banda Neira yang wajib Anda kunjungi adalah Pulau Syahrir. Tempat ini dinamakan Pulau Syahrir, karena pulau ini memang pernah menjadi tempat pengasingan pahlawan Nasional Indonesia Sutan Sjahrir pada tahun 1936 hingga tahun 1942.

Pulau Syahrir disebut juga pulau Pisang. Agar dapat mencapai destinasi ini, Anda dapat menaiki kapal laut dari Pulau Neira dengan lama perjalanan lebih kurang 30 menit. di sepanjang perjalanan, Anda akan ditemani oleh lautan yang berwarna biru bening. yang akan membuat Anda tidak sabar untuk ber snorkeling ria.

Pantai Lubang Buaya, Morella

Snorkeling yuk di Pantai Lubang Buaya, Morella

Spot snorkeling di Maluku berikutnya adalah di Pantai Lubang Buaya. Pantai ini merupakan salah satu objek wisata yang terkenal di Morella, Leihitu, Maluku Tengah. Berdasarkan mitos masyarakat setempat, Pada jaman dulu kala, ada sebuah lubang atau goa yang konon menjadi sarang buaya putih. Sehingga sampai sekarang sering disebut sebagai Pantai Lubang Buaya,.

Yang menjadi salah satu daya tarik dari Pantai Lubang Buaya adalah lautnya yang tampak berwarna tosca pada saat terkena sinar matahari, yang akan membuat pemandangan makin mempesona. Jika Anda ingin melakukan kegiatan snorkeling, Anda tidak perlu repot membawa peralatan sendiri. Karena, warga setempat banyak yang membuka persewaan peralatan snorkeling.

Baca juga:

Pantai Ngurtafur, Kei

Spot Snorkeling di Maluku - Pantai Ngurtafur, Kei

Spot snorkeling terbaik lainnya di Maluku adalah terletak di Pantai Ngurtafur yang terletak di wilayah Pulau Woha, Kepulauan Kei, Maluku Tenggara. Kata ‘ngurtafur’ sendiri asalnya dari bahasa Kei yang artinya ‘pasir timbul’. dan arti tersebut merepresentasikan pantai tersebut sebab pantai Ngurtafur mempunyai hamparan pasir pantai seluas 2 km dan tampak membelah laut ketika lagi pasang surut. Tidak hanya pantainya saja yang indah, namun pemandangan bawah lautnya juga tidak kalah eksotis. Lautnya yang jernih membuat gugusan terumbu karangnya langsung terlihat, jadi Anda tidak harus menyelam terlalu dalam untuk melihat dan menikmatinya.

Demeikian ulasan kami tentang tempat spot snorkeling terbaik di Maluku di Maluku berdasar rekomendasi dari kami. Jadi, Anda tertarik traveling ke mana dulu nih?

Leave a Reply

error: Content is protected !!