Infojalanjalan

5 Destinasi Wisata Jembatan Kaca Terbaik di Indonesia

Wisata Jembatan Kaca –  Jembatan kaca bukanlah fenomena baru dalam dunia pariwisata. Di berbagai negara, terdapat destinasi wisata yang menawarkan pengalaman berjalan di atas ketinggian dengan lapisan kaca tembus pandang. Sensasi berdiri di atasnya saja sudah cukup membuat hati berdegup kencang, apalagi ketika melangkah dengan langkah kaki. Tubuh mungkin saja basah oleh keringat dingin akibat tingginya lokasi jembatan.

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi tersebut, berikut adalah rekomendasi lima wisata jembatan kaca yang diakui aman di Indonesia. Semua ini bisa menjadi referensi liburan yang menarik.

Sky Bridge di Kemuning Sky Hills, Karanganyar

Sky Bridge di Kemuning Sky Hills Karanganyar

Dengan panjang mencapai 125 meter, Sky Bridge di Kemuning Sky Hills menjadi jembatan kaca terpanjang di Jawa Tengah. Destinasi wisata ini, yang berlokasi di Karanganyar, menawarkan ketinggian bervariasi antara 10 hingga 38 meter. Kaca yang digunakan telah memenuhi standar SNI dengan tiga lapisan dan ketebalan total 3 cm. Dengan tingkat keamanan yang baik, Sky Bridge mampu menampung hingga 600 orang, namun, pengelola membatasi jumlah maksimal menjadi 150 orang pada satu waktu demi keamanan.

Teras Kaca Pantai Nguluran, Yogyakarta

Teras Kaca Pantai Nguluran Yogyakarta

Jika Anda menginginkan pengalaman berdiri di atas jembatan kaca dengan latar belakang pantai dan laut lepas, Teras Kaca Pantai Nguluran adalah pilihan yang tepat. Terletak di Gunungkidul, Yogyakarta, destinasi wisata ini awalnya merupakan resor pribadi yang kini dibuka untuk umum. Selain jembatan kaca, pengunjung dapat menikmati perahu kaca, ayunan di atas tebing, becak terbang, dan berbagai atraksi lain yang menarik untuk dieksplorasi.

Bali Glass Bridge

Wisata Jembatan Kaca - Bali Glass Bridge

Bali Glass Bridge, destinasi wisata di Gianyar, Bali, menghubungkan dua daerah, yaitu Banjar Blangsinga dan Banjar Tegenungan. Dengan panjang sekitar 200 meter dan tinggi 60 meter, jembatan kaca ini menawarkan pengalaman unik dengan efek retak saat diinjak. Sensasi gemetar di kaki akan semakin terasa, memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Buntu Burake, Tana Toraja

jembatan kaca Buntu Burake, Tana Toraja

Jembatan kaca sepanjang 90 meter ini terletak di kawasan wisata religi Patung Yesus Buntu Burake. Menggunakan jenis tempered glass, jembatan ini tahan angin, benturan, temperatur, dan tekanan air. Untuk meningkatkan keamanan, pengelola menyediakan sepatu khusus yang diimpor langsung dari Tiongkok. Dari atas jembatan, pengunjung dapat menyaksikan Patung Yesus setinggi 42 meter dan panorama alam Tana Toraja yang eksotis.

Seruni Point Bromo, Probolinggo

wisata jembatan kaca - Seruni Point Bromo, Probolinggo

Jembatan kaca ini, yang akan dibuka akhir tahun ini, bernama Seruni Point Bromo. Terletak di Probolinggo, Jawa Timur, jembatan dengan panjang 120 meter, lebar 1,8 meter, dan tinggi 3 meter ini berdiri di atas jurang dengan kedalaman 80 meter. Dengan ketebalan kaca sekitar 5 cm, jembatan dapat menampung hingga 100 orang. Menjajal ikon baru Gunung Bromo ini pasti akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Baca juga:

Demikianlah lima destinasi wisata jembatan kaca aman di Indonesia yang dapat menjadi pilihan menarik untuk perjalanan liburan Anda.

 

Leave a Reply

error: Content is protected !!