Bandung Wisata Indonesia

Hotel Bandung Murah Dekat Area Wisata

Hotel-Bandung-Murah-Dekat-Area-Wisata-CIWIDEY

Hotel Bandung Murah – Kota Bandung atau yang biasa disebut Kota Kembang karena dahulunya terkenal dengan banyaknya pohon dan bunga yang tumbuh disana terletak di Provinsi Jawa Barat dan juga menjadi ibu kota Provinsi Jawa Barat. Bandung terletak 140 Km tenggara Jakarta dan termasuk kota terbesar ketiga setelah Jakarta dan Surabaya.

Kota Bandung disebut Paris Van Java karena kotanya yang sangat indah. Banyak mall dan factory outlet yang terdapat di Kota Bandung. Hotel Bandung murah dan penginapan pun banyak tersedia disini. Wisata kulinernya pun juga tak kalah menarik. Selain fasilitas metropolitan, Bandung juga menyediakan fasilitas wisata yang menarik dan wajib untuk dikunjungi.

Wisata Bandung

Seperti yang telah diketahui bahwa Bandung dikelilingi oleh pegunungan, sehingga bentuk morfologinya seperti mangkuk raksasa ini membuat Bandung memiliki keindahan alam yang tak kalah menarik dan banyak dijadikan tempat wisata. Banyak dari warga Jakarta ataupun luar Jakarta yang sekedar berlibur di Bandung. Bila wisatawan ingin berlibur ke Bandung, berikut beberapa tempat wisata alam, wisata belanja serta wisata kuliner yang ada di Bandung :

1.   Kawah Putih Ciwidey. Kawah Putih Ciwidey terletak 50 Km di selatan Bandung, tepatnya di Jl. Soreang, Ciwidey, Bandung. Kawah Putih Ciwidey merupakan kawah vulkanik yang berwarna putih dan banyak menandung belerang. Oleh karena itu, wisatawan tidak boleh terlalu lama berada di kawah ini karena bisa menyebabkan keracunan oleh bau belerangnya. Air di Kawah Putih Ciwidey ini selalu dapat berubah warna yang menjadi daya tarik wisatawan.

Hotel Bandung Murah

2.   Gunung Tangkuban Perahu. Gunung Tangkuban Perahu terletak sekitar 20 Km di Utara Kota Bandung. Gunung ini merupakan sebuah gunung berapi yang bentuknya menyerupai perahu terbalik dengan kawah yang ada di bawahnya. Oleh masyarakat setempat, mengapa gunung ini bentuknya menyerupai perahu terbalik karena sesuai dengan cerita sangkuriang yang menendang perahu buatannya hingga terbalik. Tempat wisata ini paling banyak dikunjungi oleh wisatawan. 

Baca juga: Indahnya wisata Lembang Bandung di Jawa Barat

3.   Trans Studio Bandung. Trans Studio Bandung merupakan tempat wisata dengan banyak wahana yang di tawarkan. Dengan kata lain, Trans Studio Bandung adalah dunia fantasi di dalam ruangan. Tempat wisata ini menyatu dengan Bandung Super Mall dengan kawasan permainan terluas di dunia yang terletak di dalam ruangan. Trans Studio Bandung memiliki lebih dari 20 jenis wahana dan harga tiket masuknya juga tidak terlalu mahal, yaitu Rp. 150.000 senin-jum’at dan Rp. 250.000 pada hari sabtu dan minggu serta hari libur.

4.   Curug Dago. Curug Dago adalah air terjun dengan ketinggian 10 meter yang terletak di Kec. Coblong, Dago, Bandung. Curug Dago memiliki keindahan alam yang masih asri dan sangat cocok bagi wisatawan yang ingin berwisata alam bersama keluarga dan kerabat.

5.   Pasar Baru. Kawasan wisata pasar baru merupakan kawasan wisata belanja murah yang banyak dikunjungi wisatawan untuk membeli oleh-oleh. Banyak yang ditawarkan disana, mulai dari baju, tas, sepatu, aksesoris, makanan khas dan lain-lain dengan harga yang murah. Bagi wisatawan yang tidak ingin menguras kantong untuk membeli oleh-oleh, tidak ada salahnya mengunjungi pasar baru.

6.   Observatorium Bosscha. Bagi wisatawan yang ingin mempelajari tentang gugusan bintang atau luar angkasa, dapat mengunjungi observatorium Bosscha yang terletak di Lembang, Bandung atau sekitar 15 Km di Utara Kota Bandung. Untuk dapat masuk ke Observatorium Bosscha, pengunjung atau wisatawan harus mendaftar terlebih dahulu.

7.   Paskal Food Market. Tempat wisata kuliner di Bandung yang menawarkan lebih dari 1000 menu makanan dan minuman yang terdiri dari beberapa kios makanan. Paskal Food Market adalah tempat wisata kuliner terbesar di Bandung yang terletak di Jl. Pasir Kaliki. 

Demikian beberapa tempat wisata di Bandung yang dapat wisatawan kunjungi. Jika wisatawan ingin bermalam di Kota Bandung, disini juga menawarkan berbagai penginapan dan hotel Bandung murah.

Baca juga: Menyambangi wisata pantai di Jawa Timur

Penginapan dan Hotel Bandung murah

Jika wisatawan berminat ingin menikmati Kota Bandung lebih lama dan butuh tempat untuk menginap, Kota Bandung menawarkan beberapa penginapan dan hotel Bandung murah dengan harga miring. Rekomendasi beberapa penginapan dan hotel Bandung murah :

1.   Griya Indah Hotel. Hotel yang terletak di sekitar stasiun Bandung ini menawarkan fasilitas kamar yang cukup lumayan dengan harga mulai dari Rp. 75.000-250.000 per malam. Hotel ini termasuk hotel Bandung murah dibandingkan dengan hotel lain yang ada di Bandung.

hotel murah bandung

2.   Wisma Nusa Indah. Penginapan Wisma Nusa Indah berlokasi dekat dengan Bandung Super Mall, kawasan kepatihan dan juga Malabar. Harga yang ditawarkan per malamnya adalah mulai dari Rp. 80.000-Rp.200.000.

3.   Pondok Panorama Lembang. Penginapan ini terletak di Lembang, Bandung dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 80.000-200.000 per malam. Penginapan ini cocok bagi yang ingin ke Gunung Tangkuban Perahu karena letaknya dekat dengan lokasi wisata tersebut.

4.   PPTN Guest House. PPTN Guest House terletak tidak jauh dari Pusat Penelitian Tenaga Nuklir Kota Bandung dengan 4 jumlah kamar dan harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 50.000 per malam.

5.   Wisma Bukit Juanda, terletak tidak jauh dari pusat Kota Bandung. Di dekat penginapan terdapat SPBU dan mini market. Fasilitas yang ditawarkan antara lain : kamar ber AC, air hangat, televisi, air minum, kamar mandi, kipas angin dan wifi. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 100.000-175.000 per malam.

Penginapan dan hotel di Bandung tidak seluruhnya mahal, apabila wisatawan pandai dalam mencari penginapan dan hotel yang murah, wisatawan akan menemukan hotel Bandung murah dan penginapan dengan harga terjangkau dan fasilitas yang cukup lumayan. Itulah beberapa referensi mengenai penginapan dan hotel Bandung murah yang dapat dijadikan alternatif menginap bagi wisatawan. Selamat berlibur. 

About the author

infojalanjalan

Add Comment

Click here to post a comment

Leave a Reply