Panduan Cek Kode Booking Lion Air

Cek Kode Booking Lion Air – Jika Anda telah melakukan pembelian tiket pesawat maskapai Lion Air, terkadang kita ingin melakukan cross check apakah data-data yang kita masukkan sudah benar? atau melakukan cek status reservasi Anda. Hal ini terjadi mungkin bisa saja ketika Anda melakukan pembelian tiket Lion Air via Online, bukan Anda sendiri yang melakukan, mungkin orang lain, baik agen ataupun teman yang melakukannya. Anda mungkin hanya diberi kode booking pembelian tiket atau PNR (Passenger Name Record) saja.

Kode booking reference yang Anda dapatkan ketika membeli tiket Lion Air baik itu melalui agen ataupun Anda kerjakan sendiri via online haruslah valid. Karena di luaran sana banyak mafia penipuan yang berkedok penjualan tiket online. Untuk mengetahui validitas kode booking reference inilah maka Panduan cek kode booking Lion Air di bawah ini bisa Anda lakukan via online.

Pada panduan cara cek reservasi tiket Lion Air ini nanti, hal lain yang mungkin ingin dan dapat Anda lakukan adalah mem print tiket Lion Air ataupun mem print ulang boarding pass atau tiket Lion Air Anda. Lewat panduan berikut ini nanti Anda bisa melakukannya dengan mudah via online. Link yang kami sertakan adalah link resmi dari Lion Air. Anda juga bisa lakukan cek kode booking Lion Air melalui website resmi Lionair.co.id.

infojalanjalan-panduan-cek-kode-booking-lion-air

Langkah-Langkah Cek Kode Booking Lion Air / Cek Status Reservasi Lion Air

Untuk melakukan cek kode booking Lion Air atau cek status reservasi Lion Air, Anda bisa lakukan melalui situs resmi Lion Air atau kalau ingin cepat bisa via link berikut ini :

https://secure2.lionair.co.id/lionairpnr/RetrieveBooking.aspx

Silahkan  klik link di atas, maka nanti akan menuju halaman seperti pada gambar di bawah ini :

infojalanjalan-cek-kode-booking-lion-air-cek-status-reservasi

Setelah muncul seperti halaman di atas, silahkan isikan pada kolom kosong “Booking Reference (PNR)” dengan kode pemesanan Anda. Biasanya nomor booking reference / Passenger Name Record terdiri dari 6 digit misalnya “QRVREG”. Kemudian isikan di kolom kosong “first name” dengan nama awal Anda, sesuai nama penumpang yang Anda isikan sewaktu pembelian tiket Lion Air.

Perlu diingat dalam melakukan cek kode booking Lion Air ini, bahwa Anda paling sedikit harus mengisikan kode booking reference dan kolom first name saja agar bisa melakukan proses selanjutnya. Jika hanya mengisikan kode booking reference saja, kemungkinan akan keluar pesan bahwa Anda diharuskan memasukkan kolom first name.

Jika sudah Anda isi dengan benar, silahkan tekan tombol : “RETRIEVE”. Jika semua yang diisikan benar, maka akan langsung terlihat detail booking pesawat Lion Air Anda seperti terlihat di gambar di bawah ini.

infojalanjalan-cek-kode-booking-lion-air
Seperti terlihat di gambar diatas, data-data yang bisa Anda cross check dalam melakukan cek kode booking Lion air adalah selain kode pemesanan (PNR) sudah benar, ada data nama-nama penumpang, tempat asala dan tanggal keberangkatan, tempat tujuan dan jam perkiraan sampai, durasi atau lama perjalanan dan yang lebih penting lagi adalah status tiket Anda. Pada kolom status ini kondisi tiket Anda harus “Confirmed” atau “Issued” atau semacamnya. Kondisi ini menunjukkan bahwa tiket Anda sudah OK.

Demikian informasi kami tentang panduan bagaimana cara cek kode booking Maskapai Lion Air. Mudah-mudahan bisa membantu Anda, sehingga perjalanan Anda menjadi lancar dan menyenangkan. Have a Nice Trip !!

Incoming search terms:

  • cek kode booking lion air
  • cek kode booking pesawat lion air
  • cek kode booking lion
  • cek kode boking lion air
  • kode booking lion air
  • kode booking lion air lupa
  • contoh kode booking lion air
  • cek booking lion air
  • check kode booking lion air
  • kode booking lion
  • cara check booking lion air
  • cara cek kode boking tiket lion air
  • cara cek booking lion air
  • cara cek kode penerbangan lion air
  • cek kode boking tiket pesawat lion air

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!