Infojalanjalan

Mendaki Gunung di Bali: Pilihan Terbaik untuk Pengalaman Baru

Mendaki Gunung di Bali – Bali terkenal sebagai surga wisata pantai dan laut di Indonesia, namun jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba pengalaman baru dengan mendaki gunung di Pulau Dewata. Seperti pulau-pulau lainnya, Bali memiliki keindahan alam gunung yang menakjubkan, dan tingginya beragam, sehingga sesuai dengan tingkat skill dan pengalaman pendaki. Di bawah ini, kami akan memberikan beberapa rekomendasi gunung favorit di Bali.

Daftar Gunung di Bali Untuk Pendakian

Gunung Batukaru, Tabanan

Gunung Batukaru, Tabanan - Mendaki gunung di Bali

Kegiatan mendaki gunung di Bali bisa dimulai di Gunung Batukaru, Tabanan. Gunung ini merupakan gunung tertinggi kedua di Bali, dengan ketinggian sekitar 2.276 mdpl. Terdapat tiga jalur pendakian yang dapat Anda pilih, melalui Pura Batukaru dengan ketinggian 835 mdpl, Desa Jatiluwih dengan ketinggian 840 mdpl, dan Desa Pujungan dengan ketinggian 1.090 mdpl.

Gunung Agung, Karangasem

Gunung Agung, Karangasem Bali Indonesia

Gunung Agung adalah puncak tertinggi di Bali, mencapai ketinggian 3.031 mdpl. Selain menjadi tujuan pendakian yang menarik, Gunung Agung juga dianggap sebagai tempat suci oleh masyarakat Bali. Terdapat dua jalur pendakian yang bisa dipilih, yaitu melalui Desa Junggul dengan ketinggian 1.200 mdpl dan Pura Pasar Agung dengan ketinggian 1.500 mdpl.

Gunung Abang, Bangli

Mendaki Gunung di Bali - Gunung Abang, Bangli

Gunung Abang terletak di antara Gunung Agung dan Gunung Batur, di Kabupaten Bangli. Dikenal dengan Danau Batur, gunung ini memiliki ketinggian 2.152 mdpl dan sering menjadi tujuan wisatawan. Terdapat dua jalur pendakian yang dapat dipilih, yaitu Jalur Songan dengan ketinggian 1.200 mdpl dan Desa Suter dengan ketinggian 1.400 mdpl.

Gunung Lesung, Buleleng

Gunung Lesung, Buleleng Bali Indonesia

Untuk para pendaki pemula, Gunung Lesung di Kabupaten Buleleng merupakan pilihan yang tepat. Dengan ketinggian sekitar 1.865 mdpl, gunung ini mungkin tidak terlalu tinggi, namun menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Dari puncaknya, Anda dapat melihat Danau Tamblingan. Selain itu, gunung purba yang tidak aktif ini masih memiliki kawah dengan uap panas yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Gunung Catur, Badung

Mendaki gunung di Bali di Gunung Catur, Badung

Gunung Catur, atau yang sering disebut Puncak Mangu, memiliki ketinggian sekitar 2.096 mdpl. Keistimewaan gunung ini adalah lokasinya yang dikelilingi oleh dua danau, yaitu Danau Buyan dan Danau Buratan. Dari puncak Gunung Catur, Anda dapat menikmati pemandangan gunung-gunung lain di Bali karena letaknya yang berada di tengah-tengah pegunungan.

Gunung Batur, Bangli

Gunung Batur, Bangli Bali Indonesia

Gunung Batur, yang terletak di kawasan Kintamani, Kabupaten Bangli, adalah pilihan bagus untuk pendaki pemula. Dengan ketinggian 1.717 mdpl dan jalur pendakian yang relatif mudah, Gunung Batur sering menjadi destinasi favorit wisatawan yang ingin menikmati matahari terbit di pagi hari.

Baca Juga:

Demikianlah beberapa gunung di Bali yang sering menjadi favorit para pendaki. Dengan beragam pilihan gunung yang menawarkan pengalaman yang berbeda, Anda dapat menemukan petualangan mendaki yang sesuai dengan tingkat kemampuan dan preferensi Anda. Jadi, segera persiapkan diri Anda untuk menjelajahi keindahan alam Bali dari ketinggian yang mengagumkan!

Leave a Reply

error: Content is protected !!