Air Mancur Purwakarta Sri Baduga – Tempat Wisata di Purwakarta Yang Layak Anda Kunjungi

Air Mancur Purwakarta – Purwakarta merupakan salah satu destinasi wisata menarik yang ada di Jawa Barat. Beberapa tempat wisata di Purwakarta seperti tempat wisata alam Ciracas, Waduk Jatiluhur atau Giri Tirta Kahuripan, saat ini ada alternatif tempat wisata baru yang Anda harus kunjungi ketika Anda berkunjung ke Purwakarta.

Taman Air Sri Baduga, merupakan tempat wisata baru di Purwakarta yang namanya sekarang mulai merambah ke mancanegara. Pasalnya Taman Air Mancur Purwakarta ini di klaim saat setelah peresmian ke II yang diresmikan langsung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, merupakan taman air mancur terbesar yang ada di Asia Tenggara, dimana semua ini adalah hasil karya anak bangsa yang luar biasa dan wajib kita turut merasa bangga sebagai warga Indonesia.

Perlu kita tengok mengenai sejarah Taman air mancur Purwakarta yang bernama Sri Baduga ini. Dulunya, tempat ini hanya sekedar taman tempat duduk-duduk santai ataupun berolahraga pagi bagi warga Purwakarta dan sekitarnya yang bernama Taman Situ Buleud. Namun bercermin dari taman air mancur terbesar di dunia yang ada di Dubai, Emirat Arab, akhirnya taman ini disulap menjadi sebuah Taman Air Mancur berkelas dunia yang bernama Sri Baduga, yang akan selalu mengadakan pertunjukan air mancur spektakuler setiap hari Sabtu malam Minggu.

Air Mancur Purwakarta

Proses pembangunan Taman wisata Air Mancur Purwakarta Sri Baduga ini melelaui beberapa tahap, dan yang terkahir sudah masuk pada tahap ketiga yaitu di tahun 2016. Adapun tahap pertama dibangun pada tahun 2014, disusul pembangunan tahap kedua pada tahun 2015. Hingga tahap ketiga ini, taman air mancur Sri Baduga telah menggunakan teknologi laser dan efek api, serta telah dibangun kursi tribun untuk para wisatawan yang ingin menikmati pertunjukan spektakuler air mancur.

Dengan penambahan salah satu tempat wisata di Purwakarta yang berupa pertunjukan taman air mancur Purwakarta Sri Baduga, telah membuktikan sebagai daya magnet dan daya tarik para wisatawan untuk datang ke Purwakarta. Hal ini terbukti dengan kenaikan jumlah wisatawan yang signifikan dari tahun ke tahun. Tentunya hal ini akan berimbas kepada pendapatan masyarakat sekitar. Tidak hanya Waduk Jati Luhur atau wisata alam Ciracas saja, para wisatawan yang berkunjung ke Purwakarta pasti tidak akan melewatkan untuk menikmati pertunjukan tarian Air Mancur Purwakarta Sri Baduga.



Untuk menikmati pertunjukan tarian air mancur, Anda tidak akan dipungut biaya, karena pertunjukan ini dibuka untuk umum. Bagi Anda yang berkunjung ke Purwakarta dan ingin menikmati pertunjukan spektakuler air mancur Purwakarta Sri Baduga yang disertai laser dan efek teknologi lainnya, hendaknya mengatur waktu wisata Anda, karena pertunjukan tarian air mancur hanya pada Sabtu malam dan dimulai sekitar pukul 19.30 wib dan pertunjukan akan berakhir pada pukul 22.30 wib. Untuk setiap harinya, Anda tetap dapat menikmati semburan air mancur, namun tanpa ada laser dan efek lainnya.

Untuk hari biasa, Taman Air Mancur Sri Baduga mulai dibuka pagi hari pada pukul 05.00 wib sampai pukul 09.00 wib yaitu bertepatan dengan jam waktu masyarakat sekitar melakukan kegiatan olahraga. Untuk sore harinya, kembali dibuka mulai pukul 17.00 wib dan akan ditutup pada pukul 19.00 wib.

Kampung Sate Maranggi Purwakarta

Jika Anda mencari kuliner di Purwakarta, di tempat ini terdapat kampung Sate Maranggi dengan keanekaragaman kuliner sate marangginya yang lokasinya tepat berada di depan Situ Sibuleud. Perlu Anda ketahui, Kampung Sate Maranggi ini akan buka pada setiap hari Jumat dan Sabtu, dimana bertepatan dengan saat pertunjukan Air Mancur Purwakarta Sri Baduga.

Demikian informasi kami tentang salah satu tempat wisata di Purwakarta terbaru, yaitu taman air mancur Sri Baduga, yang menampilkan sebuah pertunjukan tarian air mancur yang spektakuler. Mudah-mudahan bisa menjadi ide wisata Anda ketika hari libur tiba. Jangan lewatkan untuk melihat wisata Air Mancur Purwakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!